Text
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELI MOTOR DI CV. SURYA MOTOR SAMPIT
Judul penelitian ini adalah pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembeli Motor Yamaha Di CV. Surya Motor Sampit. Penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah populasi adalah pembeli motor yamaha dan sampel 115. Dan data di uji dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis Hasil uji–t untuk variabel harga (X1) yaitu dengan tingkat sig 0,030 < 0,05. Dan variabel kualitas pelayanan (X2) dengan dengan tingkat sig 0,036 < 0,05. Berdasarkan pada uji f (simultan) menunjukkan bahwa pengaruh secara bersamasama dari variabel independen yaitu harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pembeli (Y) dengan tingkat sig 0,000 < 0,05. Hasil analisis koefisien determinasi atau Adjusted R Square ( ) dengan besaran Adjusted R Square 0,785 atau 78,5% artinya bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pembeli sebesar 78,5%. Sedangkan sisanya sebesar 21,5% untuk variabel kepuasan pembeli dipengaruhi oleh variabel lain sebagainya. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,448 + 0,550 X1 + 0,561 X2 artinya skor/nilai konstanta (α) menunjukkan apabila tidak ada kenaikan variabel harga dan kualitas pelayanan maka nilai kepuasan pembeli adalah sebesar 0,448. dan setiap penambahan satu skor/nilai variabel harga memberikan kenaikan sebesar 0,550 terhadap kepuasan pembeli dengan syarat kualitas pelayanan (x2) tetap serta setiap penambahan satu skor/nilai variabel kualitas pelayanan memberikan kenaikan yang sama sebesar 0,550 terhadap kepuasan pembeli dengan harga (x1) tetap.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain