Text
PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN K13 BERBASIS WEB (STUDI KASUS TK KECAMATAN BAAMANG)
Pengembangan Kurikulum 2013 adalah penyempurnaan pola pikir, penguatan tata kelola kurikulum, pendalaman dan perluasan materi, penguatan proses pembelajaran, dan juga penyesuaian beban belajar agar dapat menjamin kesesuaian antara apa yang diinginkan dengan apa yang dihasilkan.
Raport sendiri berperan sangat penting sebagai penunjang dalam proses pencatatan data pelajaran dan nilai dibidang pendidikan seperti PAUD atau TK. Selama ini proses pencatatan data penilaian dan penjadwalan dilakukan secara konvensional, sehingga tidak jarang sering terjadi kesalahan dan kekeliruan dari data yang dihasilkan. Untuk menangani masalah ini maka perlunya dibuat sebuah sistem yang dapat mengelola data dengan baik, sehingga data yang dihasilkan dapat terdokumentasi dengan baik berdasarkan rancangan standar pembelajaran oleh Kurikulum yang diterapkan.
Selain itu dalam pembuatan RPPH dan RPPM guru atau pihak sekolah hanya membuatnya disebuah buku catatan dan tidak jarang hanya pada selembar kertas yang dibagikan kepada para murid. Sehingga para murid sering lupa memberikan selembaran tersebut kepada orang tuanya dan mengakibatkan para orang tua murid tidak dapat mengetahui secara pasti jadwal anak-anaknya.
Sistem yang akan dirancang ini dilengkapi dengan pengelolaan data pembelajaran seperti PROTA (Program Tahunan), PROSEM (Program Semester), RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan), RPPH(Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian), dan Raport yang ditunjukan untuk kepala sekolah, guru dan staff pengajar.
UNDA000101 | SI.2019 AKH p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain