Text
SISTEM INFORMASI LAYANAN SERVIS KUNJUNG CV. AHASS SATRIO BIRU MOTOR HONDA BERBASIS WEB
CV. AHASS Satrio Biru Motor Honda merupakan dealer dan bengkel yang menjual kendaraan motor sekaligus tempat untuk melakukan servis kendaraan motor honda. Sulitnya konsumen untuk mengetahui suku cadang yang diinginkan dan memilah paket servis sesuai dengan kemauan konsumen hal tersebut menyebabkan menurunnya target penjualan pada CV. AHASS Satrio Biru Motor Honda. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk membuat sebuah sistem informasi pemesanan, mengetahui implementasi sistem dan mengetahui analisis.
Desain penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada CV. AHASS Satrio Biru Motor. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi pemesanan yang dibuat sekarang menggunakan prototype, dengan alat bantu pengembangan sistem berupa rich picture, diagram konteks, DFD, dan alat perancangan diusulkan berupa ERD. Website ini diimplementasikan dalam pengembangannya menggunakan Adobe Dreamweaver CS4 dengan memakai bahas pemrograman PHP dan untuk database menggunakan MySql.
Dalam implementasinya, konsumen dapat memesan paket servis dan suku cadang yang disediakan, konsumen hanya perlu mendaftar untuk menjadi member, melakukan login, memilih paket servis dan suku cadang, membeli paket servis dan suku cadang yang diinginkan. Konsumen dapat melihat dan membeli dimana saja dan kapan saja ketika terhubung dengan jaringan internet.
UNDA000106 | SI.2017 ADI s | Tersedia | |
UNDA000107 | SI.2017 ADI s | Tersedia | |
UNDA007308 | SI.2017 ADI s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain