Text
E-COMMERCE PADA BANDUNG FASHION DISTRO DI SAMPIT
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan sistem penjualan yang ada di toko Bandung Fashion Distro yang hanya sebatas tatap muka, menggunakan telepon seluler dan Via BBM sebagai media komunikasinya, karena belum memiliki e-commerce sehingga penjualan masih kurang maksimal. Dengan sistem diatas maka lingkup penjualan dan promosi pun masih kecil. Selain itu, data pemesanan, penjualan dan laporan kurang lengkap karena tidak ada sistem yang mengaturnya. Dan penyimpanan data-data hanya menggunakan buku jurnal.
Penelitan ini menggunakan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Penelitian ini dilakukan secara bertahap untuk mengetahui masalah dan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah di Bandung Fashion Distro. Mulai dari menanyakan produksi, bahan-bahan yang digunakan, penghasilan yang didapat dan cara pengiriman barang. Setelah itu, observasi lapangan melihat setok barang yang tersedia dan dokumen-dokumen yang menunjang penjualan catatan dikantor sebagai acuan untuk menilai penjualan yang sudah terjadi selama ini. Studi pustaka dilakukan untuk melihat solusi yang tepat dengan membaca buku- buku dan hasil penelitian sebelumnya.
Dengan dibuatnya sistem informasi ini, dapat memenuhi permintaan konsumen. Menggunakan web ini tidak sulit pengunjung akan memilih kategori barang dan melihat semua spesifikasi barang yang dijual, mulai gambar, harga dan stok yang tersedia. Selain itu, pengunjung juga akan diberi petunjuk untuk melakukan proses pemesanan barang dan pembayaran sesuai dengan permintaan pelanggan.
UNDA000113 | SI.2017 ELB e | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain