Text
SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT LAYANAN PEMESANAN TIKET TRANSPORTASI AIR PADA CV.BUDI MUFAKAT BERBASIS WEB
CV. Budi Mufakat merupakan salah satu biro jasa angkutan transportasi air yang terdapat di kota sampit. Usaha seperti ini selalu dituntut untuk berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Dengan sistem pengolahan data yang belum menggunakan teknologi sebagai sarana untuk mempermudah pelanggan untuk melihat jadwal keberangkatan kapal serta untuk melakukan pemesanan tiket tanpa harus datang langsung keloket.
Untuk membantu mengatasi masalah yang demikian dibuat sebuah sistem informasi pengelolaan yang bertujuan memudahkan pelanggan untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan CV. Budi Mufakat, baik informasi jadwal, biaya keberangkatan ataupun pemesanan tiket setiap harinya. Untuk lebih menunjang sistem informasi tersebut digunakan sebuah konsep Customer Relationship Management sebagai metode untuk menangani masalah proses pelayanan terhadap pelanggan serta untuk strategi mendapatkan pelanggan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan.
Dalam pembangunan program sistem, digunakan perangkat lunak Adobe Dreamweaver CS4 sebagai media pemograman. Adapun pertimbangan dalam memilih perangkat lunak ini, dikarenakan interaksi antara pemakai (user) dengan program aplikasi akan lebih komunikatif dan lebih terkontrol dengan bahasa Adobe Dreamweaver CS4. Sebagai manajemen basis datanya menggunakan php dan MySql, karena koneksi basis data pada SQL lebih mudah dan kompatibel untuk digunakan dalam Adobe Dreamweaver CS4 dan juga pada sistem operasi windows.
UNDA000120 | SI.2017 DER s | Tersedia | |
UNDA007334 | SI.2017 DER s | Tersedia | |
UNDA007335 | SI.2017 DER s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain