Text
PENERAPAN E-CRM PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO SAMPIT BERBASIS WEB
Perkembangan usaha di Indonesia sudah semakin berkembang dengan semakin banyaknya pelaku bisnis local yang tergiur untuk berbisnis, terlebih lagi jenis usaha kuliner (makanan dan minuman ).Seperti jenis usaha rumah makan yang mempunyai ciri khas masakan/rasa pada rumah makannya, dengan alasan itulah, sekarang ini semakin banyaknya masyarakat yang menjalani usaha rumah makan salah satunya Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo. Namun, pada saat ini Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo tidak mempunyai strategi khusus, pemasaran produk dilakukan dengan cara pelanggan memberikan informasi mengenai tempat, keistimewaan dan produk ke calon pelanggan baru.
Sistem pemasaran yang telah dijelaskan sebelumnya menyebabkan pemilik usaha harus berlomba dengan pesaingnya untuk mendapatkan pelanggan baru sebanyak mungkin dan mempertahankan pelanggan lama dengan menjalin komunikasi yang baik. Banyak perusahaan yang menggunakan berbagai sarana dalam usahanya untuk meningkatkan Customer Relationship Management (CRM). Sistem informasi CRM dibuat lebih kepada pengumpulan data pelanggan dengan tujuan untuk mempermudah layanan kepada pelanggan dalam membangun komunikasi yang baik. Sehingga Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo membutuhkan electronic CRM berbasis web.
UNDA000151 | SI.2018 SRI | Tersedia | |
UNDA007185 | SI.2018 SRI | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain