Text
SISTEM INFORMASI LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN DI SAMPIT BERBASIS WEB
Keluhan Konsumen merupakan salah satu Pelayanan yang merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan para pelanggan terletak di Jalan Kapten Mulyono No.88 A Sampit, keluhan konsumen yang pada saat ini kegiatan pengolahan datanya masih bersifat pembukuan dan belum terkomputerisasi. Dengan belumnya terkomputerisasi tersebut konsumen masih datang ketempat untuk melakukan keluhan dan pembuatan laporanpun masih bersifat pembukuan juga.
Untuk menanggulangi masalah tersebut, dibuatlah sebuah sistem informasi berbasis web yang dapat memberikan informasi atau keluhan tanpa harus datang langsung ke perusahaan yang bersangkutan untuk melakukan pengaduan. Dalam pembangunan program aplikasi berbasis website ini, menggunakan perangkat lunak Adobe Dreamweaver CS4 dan Notepad++ sebagai media pemrograman dan basis data yang digunakan adalah MySQL.
Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Keluhan Konsumen Berbasis Web yang dapat membantu dan mempermudah tujuan dalam mengelola data-data program ini sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan.
UNDA000012 | SI.2019 NUR s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain