Electronic Book
PENERAPAN METODE CRM PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PAKAIAN DAN AKSESORIS PRIA PADA TOKO VJ COLLECTION SAMPIT
VJ Collection adalah salah satu toko yang bergerak dibidang dagang yang telah menjual berbagai produk pakaian dan aksesoris khusus pria, yang berasal dari berbagai jenis brand ternama.Berdasarkan proses bisnis yang sedang berjalan pada toko VJ Collection, terdapat masalah pada media promosi penjualannya kurang luas,pencatatan penjualan yang masih dilakukan secara manual, serta terdapat resiko terjadinya kesalahan saat melakukan perhitungan pada jumlah total harga pembelian. Untuk mengatasi masalah tersebut maka akan diusulkan sebuah sistem informasi promosi penjualan yang dapat memfasilitasi pelanggan dalam mengenal produk yang di tawarkan serta melakukan transaksi pembelian barang secara online. Adapun penggunaan metode CRM adalah untuk menData pelanggan,memberi rating produk, serta E-mail marketing.Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah website yang sesuai dengan kebutuhan VJ Collection serta pelanggan dalam melakukan transaksi yang diperlukan. Kesimpulan yang dapat diperoleh pada penelitian ini adalah sistem dinilai dapat membantu pihak toko dalam mengelola segala Data transaksi serta dapat melihat dan membuat laporan yang diinginkan secara instan. Adapun pada penerapan CRM pada sistem di nilai dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan E-mail marketing yang memberikan penawaran berupa bonus diskon.
UNDA010651 | SI.2022 MUH p | My Digital library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain